Manusia

Pencari Cahaya

Assalamu'alaikum...

Assalamu'alaikum...

Kamis, 23 Januari 2014

1 Hari 1 Ayat | QS. Fushshilat (41): 53


Sungguh Nyata Kebenaran Al-Qur'an, Bukti Kekuasaan Allah




Terjemahan: “Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al Quran itu adalah benar. Tiadakah cukup bahwa sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu?” (QS. Fushshilat (41): 53)

Ayat ini mengingatkan saya pada pengalaman saya saat bulan Ramadhan tahun lalu. Pada bulan tersebut saya mencoba mengisi hari-hari puasa dengan mentadaburi ayat al-Quran meski hanya satu ayat. Ketika sudah berlalu beberapa hari, saat itu pada tanggal 13 Juli 2013 saya menonton program semacam  Discovery di televisi (Metro Tv) yang ditayangkan pada malam harinya sekitar pukul 8-9.

Awalnya saya kira ini tontonan tersebut hanya sebuah bahasan tentang ensklopedia alam di dunia, tetapi tidak bagi saya, malah saya menemukan hal lain dari apa yang tidak ada dari program tersebut. Yaitu sebuah petunjuk kebenaran.

Program tersebut membahas ketidakmasuk-akalan peristiwa banjir dahsyat pada Laut Hitam, bahwa para ilmuwan menemukan dua arah mata air yang berlawanan tersebut bertemu (yang padahal masuk akalnya hanya 1 arah ke kanan) pada satu arus (ke laut tengah) dan memasuki lembah laut hitam. Yang menjadikan banjir dahsyat datang di masa Nabi Nuh as. (mereka sebut kisah Noah).

Tiba-tiba, saya teringat sebuah terjemahan dari ayat al-Qur’an pada sehari sebelum program tersebut ditayangkan. Lalu saya langsung mengambil al-Qur’an terjemahan dan mencari-cari jawaban mengenai apa yang mengganjal dalam pikiran saya. Awalnya saya mencoba membuka surat Nuh tetapi belum terjawab. Masya Allah setelah itu saya ditemukan pada Al-Qamar ayat ke 11-14:

yang bermakna:
"Maka Kami Bukakan Pintu-pintu langit dengan (Menurunkan) air yang tercurah {1}. Dan Kami Jadikan bumi memancarkan mataair-mataair maka bertemulah air-air itu untuk satu arusan yang sungguh telah ditetapkan {2}. Dan Kami Angkat Nuh ke atas (bahtera) yang terbuat dari papan dan paku {3}, yang berlayar dengan Pemeliharaan Kami sebagai balasan bagi orang-orang yang diingkari (Nuh) {4}." (QS. Al-Qamar (54): 11-14)

Subhanallah..
Sungguh jelas bahwa al-Qur’an itu adalah benar.
Inilah salah satu bukti kekuasaan Allah.

Alhamdulillah semoga ini menjadi berkah bagi saya dan yang lainnya.
Semoga menjadikan kita lebih beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.
Aamiin ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar