Manusia

Pencari Cahaya

Assalamu'alaikum...

Assalamu'alaikum...

Kamis, 09 Januari 2014

1 Hari 1 Ayat | QS. Al-Hajj (22): 7


Iman kepada Hari Akhir







Terjemahan: “dan sesungguhnya hari kiamat itu pastilah datang, tak ada keraguan padanya; dan bahwasanya Allah membangkitkan semua orang di dalam kubur.” (QS. Al-Hajj (22): 7)

Percaya kepada hari akhir merupakan rukun iman yang kelima. Orang mukmin wajib beriman bahwa hari akhir itu pasti terjadi. Kedatangan hari akhir atau hari kiamat tidak seorang pun yang mengetahuinya. Bahkan Rasulullah saw. juga tidak mengetahui kapan hari akhir itu terjadi. Hanya Allah yang mengetahuinya. Allah berfirman dalam surat Al-A’raf ayat 187.

Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: ‘Bilakah terjadinya?’ Katakanlah: ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba’. Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui’. (QS. Al-A’raf: 187)

Hanya Allahlah yang mengetahui waktu datangnya hari kiamat…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar